Luna Paling Populer di Dunia Maya

Posted: 21 Desember 2010 in info tekno
Tag:

Kasus video pribadi yang melibatkan tiga selebritas lokal terbukti menjadi topik terpopuler di dunia maya sepanjang 2010.

Dalam daftar 10 topik/kata kunci yang paling banyak dicari pengguna Yahoo! Indonesia, posisi puncak ditempati Luna Maya – salah satu selebritas yang ditengarai termasuk pelaku video pribadi tersebut. Si pelaku utama, Ariel “Peterpan”, juga masuk ke dalam Top 10 dengan berada di peringkat ke-4.
Secara keseluruhan, tokoh-tokoh dari dunia hiburan tanah air memang mendominasi daftar “2010 Year In Review” yang diterbitkan Yahoo! Indonesia. Selain pasangan Ariel dan Luna Maya, nama-nama seperti Krisdayanti dan Pasha “Ungu” tercantum pula di dalamnya. Penyebabnya tentu saja rasa penasaran masyarakat mengenai kisah keretakan rumah tangga masing-masing.

Namun, bukan cuma kasus kontroversial dan perceraian saja yang menarik. Yahoo! Indonesia pun mencatat Keong Racun sebagai kata kunci populer nomor 3 sebagai efek dari aksi lipsync Sinta dan Jojo di YouTube.

Di luar topik entertainment, sorotan tetap terarah kepada kasus hukum, politik, dan pejabat publik. Walhasil, tiga nama paling banyak diperbincangkan pada 2010 masuk daftar ini. Mereka adalah Sri Mulyani (mantan Menkeu), Gayus Tambunan, dan Anggodo Widjojo.

Tingginya angka gempa bumi juga ternyata menjadi topik yang cukup menggemparkan bagi orang Indonesia. Tren pencarian menunjukkan bahwa orang Indonesia ingin tetap ter-update dan mengetahui perkembangan seputar bencana alam. Sebagian besar pencarian mencakup lokasi tempat gempa bumi, waktu hal tersebut terjadi, skalanya, dampak, dan perkembangan evakuasi.

Berikut ini daftar lengkap sepuluh topik terpopuler di Yahoo! Indonesia:

1.

Luna Maya
2. Gempa Bumi
3. Keong Racun
4. Ariel Peterpan
5. Krisdayanti
6. Sri Mulyani
7. Badai Matahari
8. Gayus Tambunan
9. Pasha Ungu
10. Anggodo Widjojo

Sementara itu, khusus pencarian lewat ponsel, topik-topik yang paling banyak dicari ialah:

1.

Luna Maya
2. Ariel Peterpan
3. Cut Tari
4. Piala Dunia
5. Tamara Bleszynski
6. Apple iPad
7. Qory Sandioriva
8. Valentino Rossi
9. Gayus Tambunan
10. Merapi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s